22 Juli 2014

Flinders University Summer Program 2014, UBAYA

This is ANABEL's [28]th Project :D

Senin, 11 Februari 2014.

Kami tampil sebagai pengisi acara Flinders University Summer Program 2014 di Universitas Surabaya (UBAYA), Surabaya.

19 Mahasiswa Flinders University Australia datang ke Universitas Surabaya (Ubaya) dalam rangka Summer Program 2014 bertajuk: The Ultimate Indonesia, yang digelar sejak 10-23 Februari 2014 mendatang.

Salah satu rangkaian acara ini adalah melihat dan mendengar salah satu kesenian Indonesia di bidang musik, yaitu Angklung dan Kolintang.


Lagu yang kami bawakan dalam acara ini adalah : 
Yamko Rambe Yamko, Halo-Halo Bandung, Rame-Rame & Bungong Jeumpa


ini  dia sekilas foto-foto acara hehee







Selain itu juga terdapat penampilan alat musik tradisional angklung dan kulintang, yang dibawakan oleh siswa-siswi SMAN 15 Surabaya. Setelah menampilkan empat lagu, partisipan pun diberikan kesempatan untuk mencoba bermain angklung dan kulintang bersama. Walaupun awalnya nampak enggan, namun setelah mencoba partisipan malah tidak mau berhenti bermain. (mgl/wu)

“Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan interaksi mahasiswa Ubaya dengan mahasiswa asing, dan meningkatkan atmosfer internasional di Ubaya,” kata Ryza Cahaya selaku staff  Direktorat Kerjasama Kelembagaan Ubaya.

Ryza juga berharap dari kegiatan ini mahasiswa Flinders University Australia dapat mempelajari segala hal mengenai Indonesia, mulai dari kerukunan umat beragama, keberagaman suku, bahasa, budaya, perekonomian, hukum adat, makanan, hingga obat-obatan tradisional.

See you next Event gaeeesss

selengkapnya ubaya : The Ultimate Indonesia

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More